Sabtu, 03 Agustus 2013

Missing Key -_-

Yo sodara sodara sekalian. gue punya cerita absurd lagi. dan ini bener bener bikin gue kesel sama pikun gue sendiri. gue pikun.. YA GUE PIKUN!!!

jadi begini, kemare, gue jalan sama cewek gua, mau nonton smurf 3d di Teko, sekalian gue mau pamitan pulang kampung (Edisi Lebaran). gue berangkat dari jam setengah dua-an lahke rumah cewek gue, ngejemput, baru deh kita Ke Teko. sampai di Teko, gue buru" lepas jaket, dan gue taro di bagasi motor gue, tapi ga jadi tuh, karena baju gue rada rada abal, dan di Teko kan dingin banget (sumpah berasa di kurung di kulkas dah) akhirnya ya gue pake jaket gue ke bioskop.
setelah membeli tiket dan masuk ke bioskop, kita nonton tuh. filmnya seru, lucu" lagi haha
tapi efek 3D nya kurang berasa, apa mata gue yang rusak ya? haha.
pokoknya gue udah nonton sama dia, akhirnya udah jam 5 kan, gue mau pulang. dan.......
tiba tiba....
gue menyadari....
KUNCI MOTOR GUE HILANG!
gue panik setengah mati, tapi gue inget belom beli makanan buat buka nanti.
cewek gue udah mau masakin tuh di rumah, cuma gara" kunci motor sialan, gue ga jadi . hmfhhhhh
gue ke parkiran, abis belanja, dan di sana gue panik setengah mati. nanya satpam, nanya sekuriti (apa beda satpam dengan Security hayoo~) dan cewek gue, gue tinggal di deket motor gue. oke gue bloon banget, gue berusaha mengingat, sana sini. gue udah naik lagi ke blitz megaplex buat nanyain kunci, tapi ga ada, udah gitu, gue balik ke lantai bawah, nanya satpam parkiran, ga ada juga.. akhirnya gue ke boks parkiran (yang biasa ngasih tiket itu) terus nanya sama mas masnya, dan...

KUNCI GUE TERGELETAK MANIS DI LACI DIA

gue bilang makasih banyak banget buat mas mas manis yang duduk di boks parkiran..
makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih makasih
yaaa begitulah kira kira..
lansung gue ke motor dan nepok widi dari belakang
eeeh! dianya kesakita, terus bete deh, jadinya ga jadi masak di rumah gue
udah sore juga sih, hampir 30 menitan lah
walhasil gue.. merasa bersalah lah
hari ini berkesan banget perpisahan gue. huehehe. tapi widi bilang lucu masa -_-'"
(btw, nama cewek gue Widiani Astuti)
*abaikan*

abis itu kita ke rumah dia, dan buka puasa di rumahnya, sama keluarganya.
sekitar jam 7an gue balik, dan gue masak sendiri di rumah gue (berkat bantuan widi juga by phone) hahaha
sukses gue masak, bokap nyokap gue pulang haha
dan... masakan gue langsung di rampok sama adek" gua.
sadisnya, GUE CUMA DI SISAIN DIKIT!
nanti gue ceritain lagi tentang masakan gue ini, gue lagi mau packing pulang kampung nih hahaha.

see ya my friends, and miss you all, especially you :*

selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin


january dwidasa dan keluarga
Read More..

Senin, 22 Juli 2013

Omegle, you make me.... LAUGH!!! LOL!!

halo halo semua, gue kembali lagi haha.
kali ini gue abis main omegle. haha. sumpah gue kadang ketawa sendiri hahahaha
buat yang ga tau omegle, itu kayak situs chat, tapi kita ga tau siapa yang kita ajak ngomong, hahaha. seru deh
gue dapet 1 temen dari omegle, orang indonesia (lagi males bahasa inggris) *gaya* namanya Puji.(hai puji!) anak smk di jakarta. hahha
dan barusan, gue nipu seseorang wkwkw,

sumpah gue masih ngakak sendiri hahaha
seperti inilah chat gue sama tersangka dengan nama: Dhany wkwkw


You: hi
You: pagi" udah omegle aja
Stranger: f/m?
You: f
You: 19
You: jakarta (Padahal M, 19, jakarta, wkwkw )
You: kamu?
Stranger: owhh
Stranger: 20m, tangerang
Stranger: nama?
You: tangerangnya mana?
Stranger: selatan
Stranger: nama?
You: daerah serpong ya?
Stranger: ya 
Stranger: nama?
You: Lestari (nama samaran)
You: kepo banget sih udah nanya nama aja
Stranger: trus tanya apa gh?
You: aggresif nih yeh haha
Stranger: ya
You: kamu namanya siapa?
Stranger: klo km?
Stranger: dhany
You: hai dhany :D
Stranger: ya lestari
Stranger: lg apa?
You: lagi bosen
You: makannya buka omegle
Stranger: bosen knp?
Stranger: tak temenin nih
You: ngantuk tapi ga pengen tidur
You: makasih :)
Stranger: mkirin apa gak bisa tdr?
You: ga tau nih, ga bisa tidur aja
You: kamu kuliah apa kerja ka?
Stranger: kuliah
Stranger: klo km?
You: di mana kuliahnya?
You: aku juga kuliah ka
Stranger: kuliah ku jauh
You: di mana emang? papua ya? hihi
Stranger: tuh mah kejauhan de
Stranger: klo km kuliah dmna?
You: katanya jauh hihi
You: di binus
Stranger: ya gak jauh segtu juga gh, ckkckck
You: terus di mana dong?
Stranger: di jogja
Stranger: gak kuliah
You: wah, univ apa?
You: nanti ka jam 8 baru berangkat
Stranger: uny
You: ooh uny
Stranger: bntar lg donk
You: iya nih,
You: tapi pengennya ga kuliah
You: cuma 1 matkul dan cuma sampe jam 10
Stranger: trus kuliah gak ntar?
Stranger: mg gak libur?
You: kuliah deh kayaknya, absen ga boleh bolong ka
You: minggu depan baru libur
Stranger: udh mandi blm?
Stranger: ya knln bntar donk
You: udah dong, udah tinggal berangkat
You: ini udah kenal kan :D
Stranger: cia udh cantik nih, kckckkc
Stranger: pingn yg lama
You: hihihi :)
You: mau banget ya yang lama? haha
Stranger: ya lah yg lama kan asikk and enak
You: hihi iya deh
You: yah ka aku manasin mobil dulu ya
You: mau berangkat nih
Stranger: naik mobil tah?
Stranger: keren
You: dadah kaka dhany :) yang kuliah di jogjaaa :)
You: iya, sama bapak di anter
Stranger: ya deh :(
You: jangan sedih :)
Stranger: dikirain bawa sendiri
Stranger: masih pingn kenalan sama km
You: bapak pengen pake mobilnya, biasanya juga aku yang bawa sendiri
You: hihi nanti kalau jodoh ketemu kok
Stranger: hati" ya klo bawa mobilnnya
Stranger: gak mungkin
You: iya kaka :) makasih :)
Stranger: ya sama"
You: mungkin aja, berdoa aja ka haha
You: dadah kaka :D
Stranger: ya dehh


terlihatlah bahwa dhany adalah cowok ngarep dari serpong. berhati"lah kalau ketemu dia ya sobat" sekalian hahahaha 
gue ngaku jadi lestari wkwkw

sekian dari saya, nanti saya update kalo udah berhasil nipu lagi hahaha

salam bahagia


january dwidasa
Read More..

Kamis, 18 Juli 2013

Lost In PIM! it's so embarassed

yoooo, kembali lagi dengan saya di sini january dwidasa dalam laporan hari ini *bayangkan pembawa acara berita di tipi*
puasa udah bolong berapa hayo? gue sih belom ada yang bolong (insya allah)

back to main course (emang makanan?) gue abis nyasar di Mal PIM
yak. nyasar...
nyasar...
nya...
sar...
itu sangat memalukan. amat sangat memalukan.
mending gue nyasar di jakarta daripada nyasar di PIM doang

jadi gini, gue abis latihan taekwondo di Kampus bareng dimas, fachri, tiara, dan dieni. latihannya itu emang ga penting, karena kebanyakan ketawanya daripada latihannya. kita dari UKM (yang ga tau UKM cari di google gih, tapi bukan usaha kredit masyarakat yaks) taekwondo akan tampil buat pengenalan mahasiswa baru. Namanya doang pengenalan, ujung"nya juga ospek/mapras/perpeloncoan dan banyak namanya.
selama latihan, gue sama fachri melepas rindu, secara dia itu udah kayak istri gue sendiri (dan gue di katain homo sama pacar gue gara gara gue suka deket sama cowok.) fachri itu anaknya asik, kadang suka ga jelas juga, dan gue juga suka ga jelas, jadi kita ga jelas bersama. dan tadi kita lakukan di tempat latihan taekwondo. walhasil dimas juga ikut ga jelas. tiara dan dieni, 2 cewek yang (katanya) tulen juga ikut ga jelas. yah, dapat di bayangkan. kita latihan full ketawa padahal bulan puasa. wkwkwk.

abis latihan, kita bubar. dan gue ada janji ketemu cewek gue di PIM. mall yang paling gue takutkan di jakarta. secara gitu luas banget. sampe ada pim 1, pim 2, pim 3. semut aja bingung kalo dia bikin sarang di sana. apalagi gua yang buta arah, gue takut tersesat dan tak tahu arah jalan pulaaaaang~ (eh malah nyanyi)
tapi serius, gue NYASAR di pim 2. berasa lagi di dunia yang isinya Paha dan Dada doang loh (if you know what i mean). udah gitu cakep cakep pula ceweknya, bikin dosa aja, haduh haduh...

gue abis dari PIM 2, gue jalan" di sekitar pim. dengan jaket KASKUS yang cuma satu"nya di lemari, jeans kedodoran, dan sendal bokap gua (sumpah kalo lebaran gue pengen beli sepatu airwalk) gue mengarungi lautan dosa dan nista (gara gara dada dan paha) dari lantai 3, muter pim 2 dan pim 1, turun ke lantai 2, naik eskalator kebalik (maksudnya eskalator turun gue paksa buat naik) dan itu adalah kejadian paling seru. eskalator yang pada kodratnya harusnya membawa pengunjung dari lantai atas ke bawah, gue gunakan sebaliknya. gue naik dari bawah ke atas pake eskalator turun. dan itu berasa seperti fitness, lagi naik treadmill naik turun hahaha! lu pada harus coba.
untung aja sepi. kalo kagak, modar aja gua nahan malu hahaha.
di mall mall, cewek jaman sekarang emang udah ga bisa jaga anggota badan ketutup. hotpants, tanktop, dan beha kemana". gue sendiri cuci mata (ga munafik lah yaaa~) liatin cewek gitu. ada cewek cakep, dari belakang rambutnya panjang. pake hotpants, baju tipis banget (gue inget behanya polkadot) dan jalannya berasa model. pas gue samperin...
anjir..
ibu ibu begaya anak muda..
gue kabur dari situ dengan perasaan yang bercampur aduk. antara seneng liat cewek seksoh dan sedih karena cewek itu adalah ibu ibu..
well, masih banyak paha dan dada yang lain..

abis itu gue ketemuan sama cewek gue dan temen"nya. di antara temen"nya dia, ada mantannya. hoho. cemburu? dikit aja. ga guna juga cemburuan.
gue berusaha bersikap biasa aja dan senyum yang lebar (padahal gue abis taekwondo, otomatis gue berantakan seberantakan"nya cowok) sumpah gue malu sama diri gue sendiiri. minder. tapi ya emang temennya mau pada ketemu sama gue. yaudahlah~

abis itu gue pulang. dan gue baru sadar, gue belom buka puasa secara normal (makan nasi porsi kuli dengan lauk yang lebih banyak dari nasinya). jadi perut gue rada perih. maagnya kambuh. tapi depan cewek mah cowok harus tegar, kecuali udah ga kuat (percayalah, gue pernah jadi korban menahan sakit)
pas di lift turun, gue ketemu lagi dengan mantannya cewek gue, dan mukanya dia kayak ga enak, dia ga ikut naik lift. mungkin gara gara ada gue. yah, yaudahlah. complicated banget idup gue. (baygon mana baygon?)

sampe di parkiran, kita cusssss pulang~
dia sempet ke indomaret, buat beliin snack sama susu buat gue (makasih ya bebs :3 ) dan snacknya masih menemani gue nulis blog ini.
meskipun pas tadi pulang dia udah ngantuk banget, tapi dia tetep cerita macem" loh. hebat hahaha
tapi pas gue sampe rumah, dia udah tepar, gue sms ga bales haha.

pulang pulang gue langsung ngerampok meja makan. gue cuma makan kurma sepanjang jalan tadi hahaha

PS: makan dulu di warteg sebelum ke PIM. karena warteg mengerti isi dompet kita



salam sejahtera


January Dwidasa
Read More..

Jumat, 12 Juli 2013

it's all soooooooo complicated possesive!

13-Juli 2013. 04.14 am
hai. ketemu lagi sama gue, yang punya blog ini.
gue mau cerita dikit nih, curcol sama nih blog. udah lama juga kan gue ga cerita tentang diri gue sendiri.

ini murni kisah cinta di bulan puasa. tapi gue ga tau ini kisah sedih atau kisah bahagia.
atau mungkin ini cerita kebodohan gue sendiri

yang namanya cowok, itu pasti setiap liat cewek yang dia suka, deket sama orang lain, pasti cemburu. itu sifat dasar manusia. tetapi, tergantung orang yang menyikapinya. bagaimana dia menerima sikap cemburuan si cowok ini. cowok juga cemburunya beda" loh. ada yang cemburunya keliatan banget (kayak gue) ada yang di tutup"in, ada juga yang sengaja ga cemburu, alias nahan cemburunya.
kembali ke masalah gue. Pacar gue (sebut nama ga yah??? ) itu orangnya ga suka di cemburuin. entah kenapa dia ga suka cemburu yang berlebihan. mungkin karena dulu dia pernah menjadi orang yang sama kayak gue dan dia kehilangan mantannya, dia ga mau possesive (bahasa gaulnya sih gitu) ke gue.
tapi gue justru jadi possesiv. di samping gua ga mau kehilangan dia, gue juga orangnya cemburuan. pake banget, banget nget nget nget. orang bilang gue super possesiv malahan (nasib...) dulu, gue pernah pisah sama cewek gue yang ini (masih ga mau sebut nama) gara gara gue possesivnya kelewatan parah. tapi, ya gimana ya, dia jalan berdua sama mantannya, yang masih ada rasa sama dia, dan gue ga tau apa yang ada di benaknya si mantan ini (selanjutnya kita akan sebut dia Mr.M)

cewek gue udah bilang berkali" ke gue, "percaya sama aku". Gue percaya. pake banget malah. tapi gue tetep khawatir. bukan karena kepercayaan gue kurang. gue masih islam (loh) maksudnya kepercayaan gue ke dia itu sudah amat penuh. tetep aja gue khawatir. secara, mantannya ini masih ada rasa, dan cewek gue berusaha buat ga nanggepin . di tambah, ada mantan gebetannya (mari kita sebut Mr.G) juga masih deket sama dia. jujur gue waswas. bukan karena gue takut di tinggal sama cewek gue yang ini. gue takut mereka macem" sama cewek gue. apa gue yang salah kalau gue minta cewek gue menjauh dari mereka semua?

pagi ini, gue abis otp sama cewek gue. dari jam 10 malem ampe jam 2 pagi. cuma bahas ginian. sahur" galau gitu kan mantep juga.
cewek gue kecewa, dan gue udah buat luka di hatinya. (FYI, cewek gue ini selalu menganggap mantannya itu teman, karena dia ga mau kehilangan teman.)
gue ngerti betapa besar usaha dia buat ngebuat Mr.M dan Mr.G ini menjadi teman di benaknya. sangaaaaaat susah pasti. tapi gue dengan tololnya , bilang ke dia, supaya menjauh dari kedua orang ini. cewek gue pertama kaget. ga terima. tapi dia sanggupin. gue jadi serba salah. gue minta kalau dia ga bisa, yaudah ga usah di paksa. tetapi dia memaksa untuk menjauhi dia atas permintaan gue. fix gue ga tau harus apa.

ada pepatah bilang, lebih baik kehilangan pacar daripada teman.

bagi gue, pacar itu lebih utama, dari teman.
salah ya gue? itu prinsip yang gue anut selama ini. gue lebih mentingin pacar daripada teman. kadang bahkan sampe gue korbanin temen demi pacar. pacar teman.. teman. pacar... pacar ... teman... *brb ngitung kancing*

anyway, gue sekarang berantem parah sama cewek gue (yang masih ga mau di sebut namanya).
gue cuma bisa berdo'a yang terbaik.

dia sudah sangat hebat. merelakan mereka (Mr.Mr. itu) hanya buat gue. padahal dia kenal sama Mr.M dan Mr.G lebih dulu daripada kenal gue. jahat ya gue? *tanduk keluar dari jidat*

gue ga akan sia-sia in dia. bagaimanapun kondisinya.
maaf, dan terima kasih


*ngusap ingus*

oiya, baru puasa ke 4 nih, dan gue udah sampe juz 3 pertengahan. lumayan lah. niat gue mau khatam 30 Juz Al-Qur'an. do'ain ya lancar..

do'ain juga gue lancar sama pacar (yang masih di rahasiakan namanya). semoga luka yang ia derita cepat sembuh, baik itu dengan bantuan gue atau enggak.





Salam Kepercayaan



January Dwidasa W
Read More..

Rabu, 20 Februari 2013

Gambar Golongan Darah

masih tentang golongan darah, dan sekarang gue nemu gambar menarik, dan baru gue copas. sumbernya cuma dari google doang hehehe. selamat menikmati~


















dan sebagian pasti true kan? atau true semua? hihihi :D
Read More..

Selasa, 19 Februari 2013

Golongan Darah

hallo semua, selamat tanggal 20. haha

kali ini gue lagi tertarik sama golongan darah gue sendiri, yaitu AB, kenapa?

karena menurut gue sendiri, golongan darah AB itu paling unik sendiri, yah, walaupun setiap golongan darah mempunyai keunikannya sendiri, tapi gue bangga menjadi manusia dengan gol. darah AB. bagi gue, keren aja gitu hahaha.

nah, buat informasi lebih lengkapnya, gue udah siapin bahan bacaan buat kalian yang mau tahu, seperti apa golongan darah AB itu. hihihi. di copas dari sini nih http://www.anugrahberbagi.com/2012/09/karakter-dan-sifat-berdasarkan-golongan-darah.html


beginilah




GOLONGAN DARAH 'AB'

FAKTA
Individu dengan golongan darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B. Sehingga, orang dengan golongan darah AB-positif dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut resipien universal. 


Namun, orang dengan golongan darah AB-positif tidak dapat mendonorkan darah kecuali pada sesama AB-positif. Persentase orang ber – Golongan Darah AB adalah hanya 4 % dari seluruh penduduk dunia. Merupakan persentase yang terkecil dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Darah AB merupakan darah zaman modern yang mempunyai kecenderungan terhadap penyakit modern. Oleh sebab itu, orang ber – Golongan Darah AB selalu disarankan melakukan teknik-teknik relaksasi dan meditasi supaya dapat mengurangi stress dan untuk melawan system imunisasi yang kurang sehat.

FAKTA kedua
Golongan darah adalah kunci bagi keseluruhan sistem imun tubuh. Hal ini merupakan faktor penjelas yang penting di dalam tubuh kita. Antigen yang terdapat dalam berfungsi untuk memproduksi antibodi dalam darah yang berguna untuk melawan virus penyebab penyakit.

Ketika antibodi mengenali antigen dari mikroba penyerbu, terjadilan serangkaian reaksi yang disebut dengan aglutinasi atau penggumpalan. Ada banyak faktor yang terlibat dalam proses terjadinya penggumpalan, salah satunya adalah makanan.

Ada beberapa jenis makanan yang berpotensi menggumpalkan sel-sel golongan darah tertentu, sehingga makanan tertentu dapat sangat berbahaya terhadap satu atau lebih golongan darah, namun juga dapat bermanfaat bagi golongan darah lainnya.

Golongan darah AB sendiri merupakan golongan darah yang jarang dijumpai, namun secara keseluruhan golongan darah AB lebih stabil dari golongan darah lainnya karena memiliki sebagian besar keuntungan dan intoleransi dari golongan darah A dan B.

Golongan darah AB juga dinilai memiliki sistem imun tubuh yang paling baik dibandingkan golongand arah yang lain, namun juga rentan terhadap penyakit-penyakit tertentu.

Orang dengan jenis golongan darah AB sering menghadapi penyakit seperti perut kembung, masalah dengan saluran darah, kanker, sendi dan tulang. Orang dengan golongan darah AB sangat mudah beradaptasi dengan makanan.

SIFAT
Karakter Orang Bergolongan Darah AB
Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. 


Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang ! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).

GAYA KOMUNIKASI DENGAN ORANG BERGOLONGAN DARAH AB
Dengan karakter yang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang-orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat diambil ‘hatinya’ ketika kita berkomunikasi dengan mereka agar mencapai tujuan yang ingin kita raih. Gaya komunikasi yang perlu diterapkan adalah seperti tersebut di bawah ini:

* Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka.
* Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah.
* Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diinginkan.
* Jika membuat janji, pastikan mereka memahaminya dan setuju.
* Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka termasuk orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah dengan sinergis.
* Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.

Orang dengan golongan darah ini memang sedikit kurang beruntung di Jepang karena dianggap yang paling lemah dan tidak dapat dipercaya. Namun, hal ini tentu sangat kasuistis dan geografis. Hanya saja, dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan bagi mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki hal-hal negatif yang benar sesuai dengan penjelasan di atas.

PENYAKIT
Resiko Medis Orang Ber – Golongan Darah AB :
Resiko medis yang umumnya bisa dialami karena makan tidak sesuai dengan golongan darahnya ( salah pola makan tidak sesuai dengan Golongan Darah AB ) :

- Penyakit kanker.
- Penyakit jantung.
- Anemia (kekurangan sel darah merah).
- Depresi.
- Masalah system syaraf.
- Komplikasi hati dan empedu.
- Parkinson’s.
- Alzheimer’s.

MAKANAN
Makanan yang SESUAI dengan Golongan Darah AB :
- Kalkun, domba, kelinci, kambing.
- Kacang kedelai, tahu, tempe.
- Seafood (kecuali yang berkulit keras, seperti : tiram, kerang, kepiting).
- Bijian, seperti : kacang tanah, kenari, kacang merah.
- Rumput laut (kelp).
- Anggur, kiwi, jeruk bali, nanas, semangka, cranberry, mulbery, pepaya.
- Alfafa, wortel, brokoli, bit, sledri, terong, kentang manis, kol kembang, mentimun, jahe, bawang putih, ubi jalar, talas (yam).
- Telur putih (telur ayam).

MAKANAN YANG NGGAK COCOK
Makanan yang TIDAK SESUAI dengan Golongan Darah AB :
- Ayam, sapi, bebek, burung dara, rusa, babi, angsa, burung puyuh.
- Buncis, chikpea, kacang hitam, buncis lima.
- Tepung terigu, roti, kue, mie, biskuit, pizza.
- Kopi.
- Pisang, kelapa / santan, jambu biji, mangga, delima, jeruk, belimbing, alpukat.
- Jagung, jamur, lobak (radish), tauge, asinan, lobak putih.
- Telor bebek.

RANGKUMAN MAKANAN
* Makanan yang sangat bermanfaat (berfungsi sebagai obat): ikan sardine, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), teh hijau, anggur merah.
* Makanan yang netral (berfungsi sebagai makanan): cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, brokoli, bayam, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji.
* Makanan yang dihindari (bertindak sebagai racun): daging (sapi, ayam, bebek, babi, angsa, lobster, kepiting, kodok), mentega, es krim, telor bebek, kacang hitam, acar, jagung, belimbing, delima, pare, pisang, kelapa, kesemek, jambu biji, mangga, saus tomat, kopi, soda, minuman beralkohol.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

itu belom seberpa, ada lagi yang lebih menarik tentang golongan darah AB, yaitu sifat nya dalam menjalani kehidupan. mau tau?
oke gue sendiri juga kepo kok hahaha. ayo kita cari tahu~ 

Tipe AB
Orang dengan golongan darah AB sulit untuk dikategorikan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu yang sama. Misalnya, mereka bisaa pemalu dan bisa  tiba-tiba sebaliknya. Mereka dengan mudah beralih dari satu berlawanan dengan yang lain. AB orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab, tetapi tidak dapat menangani terlalu banyak ketika diminta dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu, asalkan pada kondisi mereka sendiri bersedia. Orang dengan tipe darah ini tertarik dalam seni dan metafisika.
AB dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka dapat  prediktabilitas-mencintai, mereka meriam longgar. Mereka  ingin mengekspresikan kondisi mereka sendiri dan memiliki sifat untuk lari dari persoalan. Mereka hengkang dari pekerjaan  ketika  terdapat  hal-hal tidak memenuhi harapan mereka. Mereka dikenal sensitif dan ingin mendapat perhatian  untuk mengimbangi kekurangan dari  jenis darahnya. Untuk sementara, beberapa perusahaan mencoba membagi karyawan mereka ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan tak seorang pun ingin bekerja dengan kelompok AB.


Sumber : http://www.suatufakta.com/2012/10/fakta-golongan-darah-pic-funny.html#ixzz2LPvRXofl


ngek -_- cukup ngenes yang terakhir, bahwa tak ada seorangpun ingin bekerja dengan kelompok AB. #ForeverAlone

dan ini ada data dan fakta dari semua golongan darah. 

Karakter khas berdasarkan urutan

Yang paling gampang ngaret soal waktu
1 B (karena nyantai terus)
2 O (karena flamboyan)
3 AB (karena gampang ganti program)
4 A (karena gagal dalam disiplin)

Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :
1 A (karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (karena easy going tapi juga easy judging)
3 AB (karena asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yang paling bisa dipercaya :
1 A (karena konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

Yang paling disukai untuk jadi teman :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yang paling tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)

Kemampuan Otak

Yang paling mudah tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergolongan B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin
1 O (karena berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (karena berpribadi “tekun” dan teliti)
3 B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

Yang jadi PM jepang rata-rata bergolongan darah
1 O (berjiwa pemimpin)
Mahasiswa Tokyo Universitas pada umumnya bergolongan  darah : B

Yang paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung karena punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yang paling kuat ingatannya
1 O
2 AB
3 A
4 B

Yang paling cocok jadi MC :
1 A (kaya planner berjalan)

Kesehatan

Yang paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)4 AB (amburadul)

Yang paling gampang gendut
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yang ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :
O (darahnya manis)

Yang paling gampang flu/demam/batuk/ pilek
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah thd hyangiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yang dibuat pada acara makan-makan di sebuah pesta :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging)
A (ngambil yang berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yang banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)

Yang paling cepat botak :
1 O
2 B
3 A
4 AB

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunkan :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yang paling cepat tertidur
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah ken ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yang mudah menyerang :
A (stress, linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (karena terlalu perfeksionis maka santailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
B (karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, berkonsentrasi, main catur)
O (karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (karena gampang capek, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan dan bikin lega).

Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1 A
2 B
3 O
4 AB


Sumber : http://www.suatufakta.com/2012/10/fakta-golongan-darah-pic-funny.html#ixzz2LPvm7v8G

yang manakah kalian? hwehehehe~

sekian dan salam 

january dwidasa winiyoga
Read More..

Sabtu, 16 Februari 2013

Cerita

Gue kembali ke kisah lama gue, setelah merasakan arti sakit hati dan penyesalan. haha. sekian~


updated:
gue udah say goodbye sama yang ini. see ya bye :D
Read More..